Manfaat & Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita

Manfaat & Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita - Pada kesempatan kali ini Blogger Maros ingin berbagi seputar artikel yang berjudul Manfaat & Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita. Tumbuhan kelor bisa kita jumpai pada setiap daerah, karena tanaman ini bisa tumbuh dimana saja. Buah kelor dan daun kelor selain bisa di olah menjadi sayur - mayur, ternyata daun kelor juga bisa dijadikan sebagai obat. Berikut ini beberapa khasiat & manfaat dari daun kelor.



Manfaat & Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita

1. Daun Kelor Untuk Pengobatan Rematik, Nyeri dan Pegalinu
Caranya : Siapkan 3 lembar daun kelor, tambahkan 1/2 sendok makan kapur sirih, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian gunakan sebagai param pada bagian yang sakit.

2. Daun Kelor Untuk Pengobatan Sakit kuning
Caranya : Siapkan 3-7 lembar daun kelor tumbuk sampai halus, tambahkan 1 sendok madu, dan 1 gelas air kelapa hijau, aduk hingga rata, kemudian saring untuk diambil airnya. Minum ramuan tersebut secara rutin sampai sembuh.

3. Daun Kelor Untuk Pengobatan Luka Bernanah
Caranya : Ambil segenggam daun kelor, tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada bagian yang luka dar bernanah. Sebelum mengobati, luka harus dibersihkan terlebih dahulu.

4. Daun Kelor Untuk Pengobatan Anti-inflamasi
Kelor memiliki fungsi pengobatan karena mengandung kalsium dan pospor. Kandungan mineral dan vitamin sangat tinggi dibanding sayuran lainnya. Tidak heran, media asing banyak yang menyebut kelor sebagai “pohon ajaib” maupun “Pohon untuk Kehidupan”.
Dari penelitian daun kelor mampu menghambat aktifasi NFkB dan menurunkan ekspresi protein tumor.

5 .Daun Kelor Untuk Menurunkan kolesterol jahat.
Kelebihan kolesterol dapat memacu berbagai penyakit. Tingginya kadar kolesterol dipicu oleh pola makan yang kurang sehat dan ditambah faktor psikologis seperti stres. Hormon adrenalin dan kostisol dapat memicu produksi kolesterol dalam tubuh.
Penelitian tentang daun kelor membuktikan, bahwa efek dari ekstrak kelor sebanding dengan obat atenolol dalam menurunkan kadar lemak dalam tikus.

Demikian ulasan saya yang berjudul Manfaat & Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Kita, Semoga bermanfaat.[bm].