Suka-Duka Menjadi Penggiat Blogging


Suka-Duka Menjadi penggiat Blogging – Penggiat blogging adalah seseorang yang berkecimpung didalam dunia perbloggingan di alam maya. Istilah lumrah dari penggiat blogging adalah blogger atau nara blog. Disini saya menggunakan istilah penggiat blogging cuman hanya untuk membuat kata kunci yang unik for uncle google tentunya.

Pertama-tama yang akan tuliskan disini adalah duka dari para penggiat blogging. Sebelumnya saya minta kepada para mastah blogging bila dalam pemaparan saya ada yang salah. Okk lanjut… duka dari penggiat blogging banyak…tapi hanya beberapa yang akan saya sampaikan disini, pertama tentu materi.. seorang penggiat blogging adalah seseorang yang mesti banyak berkorban materi, penggiat blogging mesti memiliki sara dan prasarana dalam menjalankan kegiatannya ini, yang pertama tentunya PC atau Komputer/laptop, dan kita tahu harga barang ini masih mewah bagi sebagian besar warna negara kesatuan republik Indonesia pada umumnya dan warga Maros khususnya. Nah.. penggiat blogging mesti korban materi membeli senjata utama dalam dunia perbloggingan. Lantas yang blogging di warnet??? Nah ini lebih mahal lagi, hitung saja Rp.3500 perjam, nah kalau banya jam, artinya banyak juga rupiahnya. Sarana dan prasarana selanjutnya adalah jaringan atau sinyal yang didapat dari modem atau provider lainnya. Nah lagi-lagi ini memerlukan duit. Jadi intinya para penggiat blogging mesti mengorbankan materi atau duitnya.
Selanjutnya adalah soal waktu, seorang penggiat blogging mesti mengorbankan waktunya demi blognya, harus rela dan sipa secara jasad maupun bathiniyah dalam menjalani hari-hari didunia perbloggingan dan menahan kantuk pada malam-malam dalam mengupdate blognya. Intinya mesti menyiapkan waktunya untuk dunianya ini. selanjutnay mesti siap pikiran dalam menimbulkan ide-ide dalam mengisi lembaran-lembara blognya, selanjutyan lagi adalah siap dikata-katai tukang copas atau apalah. Tapi copas menstinya memang diminimalisir dalam dunia perbloggingan.
Nah itulah sederet dari duka seorang pengggiat blogging.
Sekaran kita bahas tentang suka seorang penggiat blogging. Nah…inilah yang terindah dari serang penggiat blogging yakni suka seorang penggiat blogging. Pertama suka serang penggiat blogging adalah bisa menyalurkan hobbynya yang membuatnya lega, dan dari rasa lega ini menimbulkan kebahagiaan, dan kebahagian itu akan berpengaruh pada jasad dan bathiniyah seorang penggiat blogging. Meskipun tidurnya kurang tapi peblogging itu sehat koq, bugar koq, ceria kog, karena itulah pengaruh dari rasa bahagia seorang peblogging. Suka penggiat blogging yang kedua adalah dengan menjalankan hobbynya ini, penggiat blogging bisa mengais dollar lewat GA dll, dan mengais Rupiah lewat IBN, Kumpulblogger, Sitti dll. Pengalaman saya selama menjadi penggiat blogging dalam mendapatkan duit di dunia maya ini adalah berkat gabung di IBN, percaya nggak percaya selama saya gabung di IBN media September 2010 sampai sekarang (februari 2011) saya sudah mengumpulkan duit sekitar Rp.5.850.000 dari IBN. (thanks to IBN).
Itulah sedikit pemaparan saya tentang suka duka seorang penggiat Blogging, semoga pemaparan ini bisa memberikan inspirasi kepada saya dan Anda-anda semua yang sempat membaca tulisan ini. dan sekarang gilirang anda yang share pengalaman sebagai penggiat blogging di halaman komentar dibawah ini (saya tunggu yach).