Jenazah Reno Soeharto Korban Tewas di GBK Dimakamkan

Jenazah Reno Soeharto, korban tewas jelang pertandingan final sepak bola SEA Games XXVI/2011 antara Indonesia melawan Malaysia, Senin (21/11) malam, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Asem, Jakarta Timur, Selasa (22/11). Reno meninggal dunia akibat berdesak-desakan dan terinjak-injak saat hendak masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Reno, remaja kelahiran 13 April 1991, pada Senin sore, berangkat meninggalkan rumahnya di Cililitan, Jakarta Timur. Ia berangkat bersama seorang rekannya ke GBK untuk mendukung Timnas Indonesia yang akan melawan Malaysia dalam babak final SEA Games 2011.

Reno yang sebenarnya kurang menggemari sepak bola, sebelumnya sudah diperingatkan oleh salah seorang pekerja di rumahnya soal kondisi GBK yang sudah penuh dengan ribuan suporter. Namun Reno tetap memilih berangkat untuk mendukung Timnas U-23.

Nahas. Sebelum sempat menyaksikan aksi Titus Bonai dan kawan-kawan, Reno meninggal dunia akibat berdesak-desakan dan terinjak-injak sesama suporter saat akan masuk ke GBK. Pihak keluarga mendapat kabar Reno meninggal pada Senin malam.