Manfaat & Khasiat Cabai Untuk Kesehatan

Manfaat & Khasiat Cabai Untuk Kesehatan - Pada kesempatan kali ini Blogger Maros ingin berbagi seputar artikel yang berjudul Manfaat & Khasiat Cabai Untuk Kesehatan. Siapa yang tidak kenal cabai..??Pasti semua pada tahu khan..??Yup, makan tanpa cabai bagi seseorang penyuka pedas memang tak lengkap rasanya. Nah, selain  sebagai penambah selera makan ternyata cabai juga mempunyai beberapa khasiat bagi kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat & khasiat cabai untuk kesehatan kita.


Manfaat & Khasiat Cabai Untuk Kesehatan 

1. Cabai Untuk Turunkan Risiko Serangan Jantung

Saat ini serangan jantung tak hanya terjadi pada orang tua, tetapi juga pada banyak orang yang masih muda. Untuk itu, sangat penting untuk memiliki kebiasaan makan dan gaya hidup yang sehat. Cabe merah memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko terkena serangan jantung serta mencegah terjadi penyumbatan pada pembuluh darah.

2. Cabai Kaya Akan Vitamin C

Jangan berpikir bahwa buah seperti jeruk atau jambu adalah satu-satunya penghasil vitamin C. Cabe merah yang pedas pun memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam cabai merah berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dan pikiran dari efek stres. Bahkan faktanya, vitamin C dalam cabai merah lebih tinggi daripada jeruk.

3. Cabai Kaya Akan Vitamin B6 dan Asam Folat

Gaya hidup tak sehat membuat tubuh memiliki tingkat gula darah yang tinggi. Karena itulah Vitamin B6 dalam cabai bisa membantu mengontrol gula darah dalam tubuh. Vitamin B6 yang ada dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis yaitu aktivitas mengatur tingkat gula darah.  Bahkan cabai merah juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi yang baik untuk nutrisi tubuh dan otak.

4. Cabai Untuk Mengurangi Resiko Seseorang Terkena Kanker

Menurut sebuah penelitian di laboratorium inggris, kandungan capsaicin pada cabe yang menimbulkan rasa pedas mampu membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal apabila dikonsumsi secara rutin.

5. Cabai Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Seseorang

Dengan mengkonsumsi cabe, nafsu makan seseorang bisa meningkat dikarenakan adanya zat capsaicin yang mampu merangsang produksi hormon endophrin.

6. Cabai Untuk Mengurangi Resiko Terserang 

Penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner.

7. Cabai dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketidaksuburan, afrodiask, dan memperlambat penuaan 

Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat antioksidan yaitu vitamin C dan betakaroten pada cabai.

Demikian ulasan saya yang berjudul Manfaat & Khasiat Cabai Untuk Kesehatan, Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat.[bm].