Manfaat & Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Manfaat & Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan - Pada kesempatan kali ini Blogger Maros ingin berbagi seputar artikel yang berjudul Manfaat & Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan. Daun pandan ternyata selain di bikin ketupat ternyata daun pandan juga mempunyai beberapa manfaat & khasiat untuk kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat dari daun pandan.


Manfaat & Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan

1. Daun Pandan Untuk Obat Alami Penambah Nafsu Makan

Untuk membuat obat herbal penambah nafsu makan, sediakan 2 lembar daun tanaman pandan kemudian rebus dengan 2 gelas air putih sampai tersisa 1 gelas, tambahkan madu atau gula sebagai pemanis. Agar manfaat daun pandan diserap secara maksimal, minum ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari.

2. Daun Pandan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Khasiat daun pandan wangi untuk menurunkan darah tinggi bisa anda peroleh dengan membuat ramuan alami 2 lembar daun tumbuhan pandan yang direbus memakai 2 gelas air. Minum setiap pagi dan sore hari supaya darah tinggi anda kembali normal.

3. Daun Pandan Untuk Obat Herbal Rematik dan Pegal Linu

Sediakan 3 lembar daun pandan wangi lalu iris tipis-tipis, seduh dengan 1/2 gelas minyak kelapa yang sudah dipanasi. Kemudian aduk sampai daun menjadi layu dan tunggu hingga dingin. Campurkan ramuan tadi dengan minyak kayu putih secukupnya lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena rematik atau pun pegal linu.

4. Daun Pandan Untuk Menghitamkan Rambut Dengan Alami

Kandungan alami yang terdapat dalam daun pandan wangi berfungsi untuk menutrisi rambut dari akarnya. Ambil 10 lembar daun lalu potong kecil-kecil kemudian rebus dengan 2 gelas air tunggu hingga tersisa 1 gelas. Kemudian diamkan selama satu malam.

Siapkan 3 buah mengkudu masak, parut dan ambil airnya saja. Lalu, campurkan air pandan yang sudah didiamkan semalam dengan air mengkudu. Gunakan ramuan ini sebagai shampo herbal untuk menghitamkan rambut indah anda.

5. Daun Pandan Untuk Mengatasi Lemah Syaraf

Cuci bersih 3 (tiga) lembar daun pandan dan diiris tipis tipis, setelah itu rebus dengan 3 (tiga) gelas air sampai mendidih hingga tersisa sekitar 2 (dua) gelas air, setelah dingin minumlah airnya pagi dan sore.

6. Daun Pandan Untuk Penenang Alami

Ambil 3 (tiga) lembar daun pandan cuci bersih dan diseduh dengan segelas air hangat, tambahkan sedikit madu dan diminum hangat hangat.

7. Daun Pandan Untuk Pewangi Ruangan

Daun pandan diremas dan dipotong kecil kecil, campurkan dengan air dan gunakan untuk membersihkan ruangan atau lantai hingga ruangan menjadi wangi daun pandan.

Demikian ulasan saya yang berjudul Manfaat & Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan, Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.[sb].