Manfaat & Khasiat Jagung Untuk Kesehatan Kita

Manfaat & Khasiat Jagung Untuk Kesehatan Kita - Pada kesempatan kali ini Blogger Maros ingin berbagi seputar artikel yang berjudul Manfaat & Khasiat Jagung Untuk Kesehatan Kita. Tanaman jagung selain nikmat dibuat beberapa macam cemilan ternyata jagung juga mempunyai beragam manfaat/khasiat untuk kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat & khasiatnya.


Manfaat & Khasiat Jagung Untuk Kesehatan

1. Jagung Untuk Mengurangi Diabetes dan Hipertensi

Kandungan Phytochemical fenolik dalam jagung bekerja efektif mengurangi diabetes dan hipertensi.

2. Jagung Baik Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi

Jagung mengandung Asam Folat yang sangat baik bagi kesehatan ibu Hamil dan bayinya. Kurangnya asam folat dapat mempengaruhi berat badan bayi, makanya dengan mengonsumsi Jagung mencegah bayi yang baru lahir agar tidak kekurangan berat badan dan juga menghindari dari cacat lainnya.

3. Jagung Untuk Perawatan Kulit

Antioksidan yang ada pada Jagung dapat membantu menjaga kulit tetap muda lebih lama. Pati jagung bisa digunakan untuk menenangkan iritasi kulit dan ruam.

4. Jagung Untuk Melancarkan Pencernaan 

Jagung sangat bermanfaat sekali bagi sistem pencernaan, hal ini karena Jagung mengandung serat. Jagung mampu mencegah terkena sembelit, wasir dan juga menurunkan resiko kanker usus besar.

5. Jagung Sebagai Sumber Mineral

Sebutir kuning jagung terdapat banyak sekali ragam mineral seperti magnesium, tembaga, besi, dan juga fosfor yang diperlukan untuk tulang. Fosfor ini bisa mencegah tulang dari keretakan. Selain itu bisa juga untuk meningkatkan fungsi normal ginjal.

6. Jagung Untuk Menyehatkan jantung

Organ lain yang diuntungkan jika mengkonsumsi jagung adalah jantung. Sama seperti kegunaannya pada mata, carotenoid pada jagung berperan dalam menurunkan risiko penggumpalan arteri.

7. Jagung Untuk Mencegah anemia

Jika terserang anemia, mungkin konsumsi jagung perlu ditingkatkan. Sebab anemia biasanya disebabkan oleh kondisi kekurangan vitamin B12, asam folat, dan zat besi.

8. Jagung Untuk Menyehatkan mata

Mengonsumsi jagung setiap hari juga mampu menyehatkan mata. Pasalnya jagung mengandung carotenoid yang menurunkan risiko kerusakan pada mata di usia senja.

9. Jagung Untuk Melawan kanker

Jagung kaya akan antioksidan yang ampuh melawan beberapa jenis kanker, misalnya kanker payudara dan kanker hati. Jagung punya peran dalam membunuh sel kanker tanpa menyakiti sel sehat dalam tubuh.

10. Jagung Untuk Mencegah Kardiovaskular

Menurut peneliti, minyak jagung telah menunjukkan sifat anti-aterogenik yang berefek pada kadar kolesterol, sehingga mencegah risiko penyakit kardiovaskular.

Demikian ulasan saya yang berjudul Manfaat & Khasiat Jagung Untuk Kesehatan Kita, Semoga bisa bermanfaat.[bm].