Manfaat & Khasiat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap

Manfaat & Khasiat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap - Pada kesempatan kali ini Blogger Maros ingin berbagi seputar artikel yang berjudul Manfaat & Khasiat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap. Buah Nanas atau Nenas gampang kita dapatkan, karena nanas bisa tumbuh pada daerah beriklim apapun. Nah, ternyata selain buahnya yang enak di rujak, dan di buat selai,,ternyata buah, dan  daunnya pun bisa bermanfaat untuk kesehatan kita. Berikut ini ulasan selengkapnya.



Manfaat & Khasiat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap

1. Buah Nanas Untuk Mengatasi Ketombe

Untuk hal ini bisa menyiapkan seperempat buah nanas yang sudah matang. Kemudian parut buah nanas yang telah disediakan dan peras serta disaring airnya. Campurkan sedikit 1 buah jeruk nipis yang telah diperas lalu aduk rata. Setelah itu gosokkan ke bagian kepala anda sebelum tidur pada malam hari. Ketika bangun tidur anda bisa berkeramas dan lakukan hal paling tidak 2-3 kali seminggu.

2. Buah Nanas Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda bisa mengkonsumsi buah nanas yang dijus (air perasan buah nanas). Selain menurunkan berat badan, jus nanas juga bermanfaat untuk mengatasi radang tenggorokan, beri-beri, cacingan dan gangguan pencernaan.

3. Buah Nanas Untuk Mengatasi Sembelit

Siapkan 3 buah nanas yang sedikit masam. Kemudian ambil perasan air buah nanas tersebut. Setelah itu air minum air perasan nanas tersebut.

4. Buah Nanas Untuk  Melancarkan haid

Buah nanas yang masih muda dapat berpotensi sebagai abortivum, yaitu sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan. Oleh sebab itu, nanas dapat dikonsumsi untuk melancarkan haid. Bagi wanita hamil, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi buah nanas yang masih muda.

5. Daun Nanas Untuk Mengatasi Gatal, Bisul dan Luka Bakar

Siapkan daun nanas yang sudah dicuci bersih, kemudian haluskan daun nanas tersebut. Setelah oleskan/balurkan daun nanas yang telah ditumbuk pada bagian kulit/tubuh yang sakit.

6. Buah Nanas Untuk Mengatasi Peradangan Kulit

Siapkan setengah buah nanas yang sudah matang. Kemudian parut buah nanas yang telah disiapkan. Setelah itu parutan nanas digosokkan pada bagian kulit yang mengelupas.

7. Buah Nanas Untuk Membantu Melunakkan Makanan di Dalam Lambung

Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat berguna untuk membantu melunakkan makanan di dalam lambung. Enzim ini juga berfungsi sebagai antiradang dan penghambat pertumbuhan sel kanker.

8. Buah Nanas Untuk  Mencegah kanker

Nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Jadi, bila radikal bebas tidak dapat masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker dapat dicegah.

9. Buah Nanas Untuk  Meningkatkan Gula Darah

Nanas memiliki kadar gula yang lumayan tinggi. Bagi penderita kadar gula rendah, nanas bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.

Demikian ulasan saya yang berjudul Manfaat & Khasiat Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Terlengkap, Semoga bisa bermanfaat.[bm]